Tips Pemilihan Gorden agar tidak salah Membeli!

Saat ini rumah minimalis sedang populer di kalangan warga perkotaan. Hal ini merupakan dampak dari tingginya harga tanah di perkotaan dan area yang terbatas untuk membangun rumah sehingga para arsitek dan pengusaha properti harus mencari akal agar tetap dapat membuat rumah yang mampu menjadi tempat berteduh bagi keluarga.

Munculnya konsep Rumah minimalis yang luasnya yang tidak terlalu besar, bukan berarti menurunkan nilai dan fungsinya sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Rumah minimalis yang sederhana justru dianggap lebih simple dan gampang ditata karena tidak banyak ruang yang harus dirapihkan setiap harinya.

Untuk membuat rumah minimalis terlihat simple dan tertata, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya adalah memilih benda-benda interior. Memilih isi rumah yang tepat bertujuan untuk menghindari kesan “terlalu penuh” di dalam rumah. Hal penting yang juga harus dipertimbangkan dalam menata rumah minimalis adalah memilih gorden yang tepat untuk ruang tamu.

Tentu kamu tidak ingin tampilan ruang tamu dengan desain minimalis dipasangi gorden dengan desain tebal dan besar karena akan terlihat tidak seimbang dengan ornamen lain di dalam rumah. Apa saja yang perlu dipertimbangkan untuk memilih gorden yang sesuai dengan ruang tamu minimalismu?

Hal pertama yang patut diperhatikan dalam memilih gorden adalah modelnya, Model gorden yang beragam seiring dengan permintaan pasar yang menuntut selalu adanya inovasi membuat banyak sekali pilihan untuk kamu pilih. Untuk desain ruang tamu yang minimalis, ada baiknya memilih gorden dengan model sederhana yang disesuaikan dengan warna cat dinding ruang tamu. Pemilihan model dapat menghindari model yang memiliki terlalu banyak aksen seperti model spanyol. Apabila kamu menginginkan kesan mewah untuk ruang tamu, kamu dapat menggunakan gorden dengan model semi spanyol. Model gorden semi spanyol memiliki lebih banyak corak dibandingkan dengan Gorden minimalis pada umumnya, namun tidak berlebihan sehingga tetap sesuai dengan ruangan yang minimalis.

Untuk memilih warna gorden yang sesuai dengan ruang tamu minimalis, kamu dapat memilih gorden dengan warna klasik seperti coklat atau gold. Warna tersebut dapat memberikan kesan mewah dan memberikan ilusi lebih luas pada ruangan. Untuk ruangan yang memiliki cat dinding berwarna putih, kamu juga dapat menyesuaikan warna gorden dengan warna furnitur ruang tamu.

Warna-warna gelap adalah pilihan yang dapat dipertimbangkan jika ruang tamu kamu terasa terlalu terang atau silau. Warna-warna gelap biasanya lebih netral dan memberikan nuansa yang lebih sejuk dibandingkan warna terang. Selain itu, kamu juga dapat memilih warna-warna dasar seperti warna hitam atau putih untuk mempertahankan kesan simple dan minimalis ruangan tersebut. Warna-warna tersebut juga dapat dipadupadankan dengan hampir semua warna dinding rumah.

Untuk ruangan yang lebih hidup, kamu dapat membuat tema tertentu untuk ruang tamu rumahmu. Gorden dapat menyesuaikan tema tersebut. Kamu dapat menyesuaikan corak gorden dengan corak pada sarung bantal kursi ruang tamu. Selain menciptakan kesan rapi, tema akan memunculkan sisi kreatif penghuni rumah. Meski begitu, hindari memilih corak atau motif yang terlalu ramai agar terhindar dari kesan berlebihan dan penuh dalam ruangan.

Setelah membaca tips-tips memilih gorden ruang tamu di atas tentu kamu sudah membayangkan ingin membeli gorden yang seperti apa untuk menghiasi ruang tamu minimalismu. Kunjungi Gorden Jakarta Barat untuk konsultasikan kebutuhan Gorden Mu!

Leave a Reply